Pengajian Tahun Baru Islam 1445 H Pekon Tanjung Anom

02 Agustus 2023
IZMIANTORO
Dibaca 103 Kali
Pengajian Tahun Baru Islam 1445 H Pekon Tanjung Anom

Tanjung Anom Update - Pengajian peringatan 1 Muharam merupakan acara rutin tahunan yang diadakan di Pekon Tanjung Anom, Ambarawa Pringsewu. Lampung. Untuk memperingati tahun baru hijriyah, sebuah hitungan tahun yang didasarkan pada revolusi bulan. Penyusunan sistem kalender hijriah ini sudah ada sejak zaman kekhalifahan Umar bin Khattab, 17 tahun setelah mangkatnya Nabi Muhammad Saw.

Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Balai Pekon Tanjung Anom pada hari Rabu, tanggal 02 Agustus 2023 oleh Pemerintah Pekon Tanjung Anom. Kegiatan ini dimulai dari pukul 20.00 sampai pukul 22.30 WIB. Tidak luput pula, pelaksanaan acara ini dibantu oleh para pemuda karang taruna dan sekelompok mahasiswa KKN STIT Pringsewu.

Acara ini mencakup beberapa kegiatan, antara lain sambutan dari Kepala Pekon Tanjung Anom, sambutan dari Bapak Camat Kecamatan Ambarawa, dihadiri pula Bhabinkamtibmas dari Polsek Pringsewu, pembacaan yasin, tahlil, kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama oleh KH M. Thohari dari Ambarawa dan diakhiri dengan doa bersama serta dhahar bersama.

Tak lupa juga Pemerintahan Pekon juga memberikan Santunan kepada anak-anak yatim Piatu, serta Dhuafa sejumlah 13 orang anak.

Acara ini dihadiri oleh Tokoh Agama, Masyarakat sekaligus, Pemuda Karang Taruna Pekon Tanjung Anom. Selain untuk memperingati tahun baru hijriyah, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara masyarakat yang berada dalam satu wilayah administratif, yaitu Pekon Tanjung Anom.