Paud Kurlita Pekon Tanjung Anom Juara Harapan 2 Tingkat PAUD di Karnaval HUT ke-78 Tahun RI Kecamaran Ambarawa

20 Agustus 2023
IZMIANTORO
Dibaca 141 Kali
Paud Kurlita Pekon Tanjung Anom Juara Harapan 2 Tingkat PAUD di Karnaval HUT ke-78 Tahun RI Kecamaran Ambarawa

TANJUNG ANOM INFO. Dalam memperingati proklamasi hari HUT kemerdekaan RI ke -78 tahun.Pekon Tanjung Anom Ikut memeriahkan kegiatan yang ada di kecamatan ambarawa bekerja sama dengan Karang taruna kecamatan ambarawa mengadakan acara Karnaval, Sabtu (19/08/23).

Alhamdulilah Perwakilan dari Paud Kurlita Pekon Tanjung Anom Mendapatkan Juara Harapan 2 Tingkat PAUD di Kecamatan Ambarawa.

Acara karnaval diikuti oleh berbagai macam instansi,perangkat pekon,kader pkk,lpm,kader posyandu,siswa sekolah meliputi berbagai tingkat dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, juga dari kepemudaan dan tokoh masayarakat, Serta elemen masayrakat turut serta meramaikan acara karnaval yang di gelar di kecamatan Ambarawa.

Menurut kepala pekon Ambarawa Alhuda menjelaskan Karnaval di kecamatan Ambarawa menampilkan berbagai ragam dan macam budaya.

beraneka ragam kesenian, keagamaan, kebudayaan, termasuk menampilkan aikon berpakaian adat jawa,adat lampung,menjadikan perpaduan kerukunan, harmonis dan warisan budaya menjadikan semangat kemerdekaan.

Lomba karnaval dan di mulai start dari dua titik,  titik pertama start dari lapangan sumberagung, dan titik kedua mulai start dari lapangan aries ambarawa barat, dengan mengambil rute sambil berjalan konvoi sampai dengan finis penilaian di depan panggung kehormatan  dan berakhir di perempatan SMA Yasmida.

Karnaval diikuti 60 peserta dari instansi, dan 25 dari berbagai elemen masyarakat se-kecamatan Ambarawa.