PEKON TANJUNG ANOM GELAR REMBUK STUNTING TAHUN ANGGARAN 2023

24 Agustus 2023
IZMIANTORO
Dibaca 98 Kali
PEKON TANJUNG ANOM GELAR REMBUK STUNTING TAHUN ANGGARAN 2023

Tanjung Anom Info, 24/08/2023), Pemerintah Pekon Tanjung Anom menggelar Rembuk Stunting Tahun 2023 yang dibuka secara resmi oleh Kepala Pekon Tanjung Anom selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Pekon Tanjung Anom Salimah Ermawati, bertempat di Ruang  Aula Kantor Pekon Tanjung Anom, Kamis 24 Agustus 2023.

Rembuk stunting ini merupakan salah satu rangkaian pramusyawarah desa untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa tahun 2023, juga menjadi amanat Pemerintah Pusat dan Kabupaten terhadap pemerintah desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2023 untuk pencegahan dan penanganan stunting.

Dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan Rembuk Stunting  Tahun 2023 ini, merupakan salah satu tahapan penting dan wajib dilaksanakan setiap Kabupaten/Kota dalam rangka konvergensi pencanangan stunting, sekaligus telah menjadi Agenda Nasional sebagaimana amanah Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

“Dalam rangka pelaksanaan strategi tersebut, maka pada hari ini kita mengadakan Rembuk Stunting sebagai wujud komitmen Pemerintah dalam upaya penanggulangan dan pencegahan stunting khususnya di Pekon Tanjung Anom. Semoga melalui kegiatan ini, tercipta komitmen bersama seluruh pihak dalam penanganan permasalahan stunting di Pekon Tanjung Anom, serta program yang telah direncanakan sebelumnya dapat direalisasikan dengan baik,” pungkasnya.

Acara dihadiri oleh Wakil UPT Puskesmas Kecamatan Ambarawa, mewakili Kapolres Pringsewu, Kepala UPTD Puskesmas kecamatan Ambarawa, Satgas Stunting Pekon Tanjung Anom, TA P3MD dan PKB/PLKB Pekon Tanjung Anom, serta hadirin lainnya.