Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Tahun 2023

21 Februari 2023
IZMIANTORO
Dibaca 119 Kali
Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila Tahun 2023

Tanjung Anom - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Lampung Ririn Kuswantari,S.Sos., M.H. melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Soswasbang) Tahun 2023, di Aula Balai Pekon Tanjung Anom, Ambarawa Pringsewu, (21/02/2023)

Soswasbang yang bertema Pancasila dan Semangat Persatuan ini bertujuan agar masyarakat mengetahui tentang betapa pentingnya pancasila itu sendiri. Dalam kegiatan tersebut Ririn Kuswantari,S.Sos., M.H menggandeng Narasumber Sangang Nainggolan, Anggota Komisi III Bidang Pembangunan DPRD Kabupaten Pringsewu, didampingi Wakil Ketua DPD 1 Partai Golkar Helida Heliyanti, Anggota Fraksi Partai Golkar Ahmad Hijar, didampingi oleh Dedy, Kasubang Protokol Kabupaten Pringsewu.

Srikandi dari Partai Golkar ini mengatakan tujuan kedatangan tersebut untuk memperkenalkan Sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan dan Ideologi Pancasila serta sekaligus silaturahmi kepada warga sekitar.

 

“Maksud dan tujuan saya kesini adalah untuk silaturahmi dan sekaligus Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, wawasan kebangsaan ini adalah program dari DPRD Provinsi Lampung untuk memperkenalkan kepada masyarakat sekitar,”ucap Ririn.

 

Sementara itu Sangang Nainggolan juga mengungkapkan pentingnya Ideologi Pancasila sebagai suatu kekuatan yang bisa melindungi masyarakat, tentu dengan strategi yang mampu menghimpun dan mempersatukan masyarakat.

 

“Pancasila sebagai Ideologi Negara harus selalu ditanamkan agar wawasan kebangsaan ini menjadi sumber kekuatan kita untuk bersatu dan kemudian dapat di implementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”ujar Sagang.